Kamis, 16 Juni 2011

Welcoming post ^^

Iseng-iseng sambil ngisi "liburan" pre kompre, gw coba bikin blog yang sebenarnya sudah lama kepikiran, tapi karena waktu yang kurang memungkinkan di masa percoasan dulu, gw lebih milih tidur deh daripada ngeblog. Nah! sekaranglah saatnya gw menuangkan ide-ide liar yang selama ini terkubur. Walaupun bener2 terasa udah tumpul banget, gw coba mengais-ngais kembali hobi menulis yang sudah dari jaman SD dulu sampai SMA, begitu masuk SD lagi (sekolah dokter), hobi ini gw masukin ke dalam kotak, digembok, terus masukin kotak lagi, digembok lagi, terus dikubur dalem-dalem ke tanah, terus tinggal dikasih bunga di atasnya..


Btw, setelah hampir 6 tahun berjuang mati-matian, akhirnya gw hampir mencapai garis finish! Sudah kira-kira 80% buat jadi dokter, dunia percoasan sudah dilewati semua, tinggal kompre. Kompre adalah singkatan dari komprehensif, yaitu tahap yang harus dilewati mahasiswa profesi dokter FK UNDIP setelah lulus semua stase coas. Setelah semua stase telah dilewati, kami harus mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah kami dapat dari para guru kami tercinta secara komprehensif. Kami akan ditempatkan di puskesmas dan rumah sakit di daerah selama 2 bulan. Gw setuju banget ada kompre, terutama ada ujian (OSCA) pre kompre, karena jujur aja otak gw harus pake search engine buat stase-stase awal dulu, udah lupa banget bos! Nah, di masa "liburan" pre kompre ini, gw harus belajar lagi semua yang menjadi kompetensi dokter umum, deg-degan juga bentar lagi mau jadi dokter! Gw harus belajar lagi, lagi, dan lagi karena gw ga mau masuk TV ato ruang sidang gara2 tuduhan yang tidak2, jangan sampe deh....


And my real story has just begun, the journey of being a great doctor. GOD bless me all of my way..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar